Fakta Penting Tentang Islam

Tentang Islam
Beberapa fakta tentang Islam berikut ini mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya. Setelah mendapatkan informasi ini hendaknya kita merasa bangga atas keyakinan kita dan bangga menjadi masyarakat di negara dengan jumlah umat Islam terbesar di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa fakta penting dan menarik tentang Islam.

Fakta Tentang Islam Sebagai Suatu Agama

Islam bukanlah sebuah aliran atau sekte melainkan agama yang dipeluk oleh lebih dari 1,5 miliar penduduk di dunia. Selain merupakan keyakinan bagi tiap pemeluknya, Islam adalah jalan hidup yang mengatur segala aspek dalam kehidupan baik dalam bidang moral, spiritual, keluarga, ekonomi, dan lain sebagainya.

Yang merupakan salah satu fakta mengejutkan tentang Islam adalah agama ini merupakan keyakinan yang tumbuh paling subur di dunia, yaitu mencapai 2,9% pertahun. Di Amerika terdapat 8 juta pemeluk agama Islam dan setiap tahun 20.000  orang menjadi mualaf. Albania adalah satu-satunya negara di Eropa yang penduduknya mayoritas beragama Islam. Selain itu, nama Harry dan Jack tidak lagi menduduki peringkat utama sebagai nama orang yang paling banyak terdapat di Inggris karena tergeser oleh nama Muhammad

Fakta Tentang Islam: Kita Suci Al-Quran

  • Sejak diturunkan hingga sekarang,  kitab suci Al-Quran tidak mengalami perubahan sama sekali baik dari segi bahasa, kalimat, apalagi isi.
  • Adalah fitnah jika ada yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW yang menulis Al-Quran karena beliau adalah orang yang tidak pandai membaca dan menulis.


Fakta Tentang Islam: Ka’bah

Salah satu fakta menarik tentang Ka’bah adalah bahwa bukan hanya umat Islam yang menganggap ka’bah sebagai tempat suci melainkan juga umat Hindu, karena umat Hindu meyakini Tuhan mereka berada di dalam Ka’bah dan bernama “Shiva Lingam”. Fakta lainnya adalah bahwa di dalam ka’bah tidak terdapat benda apapun dan umat Islam tidak menyembah ka’bah. Bangunan tersebut hanya berfungsi sebagai titik fokus utama spiritual, arah, dan melambangkan kepercayaan umum untuk menyembah Tuhan yang satu.

Fakta Tentang Islam: Ilmu Pengetahuan

Dalam ilmu sejarah tentang Islam, disebutkan bahwa beberapa ilmuan muslim telah memberikan sumbangan dalam ilmu  pengetahuan modern, seperti Ibnu Sina dalam bidang kedokteran, Al Khawarismi yang menemukan operasi matematikan aljabar, Ibnu Khaldun seorang ahli sejarah dan sosiologi, dan masih banyak lagi.