Film Kartun Islami Bagi Anak Muslim

kartun islami
Salah satu tayangan yang digemari oleh putra-putri Anda pasti adalah film kartun. Jika tokoh film kartun kesayangan mereka telah diputar di televisi rasanya hingga berjam-jam pun buah hati kita rela duduk manis di depan TV. Tetapi sayangnya tidak semua tayangan film kartun adalah tontonan yang menyehatkan bagi buah hati kita karena kadang adegan atau kata-kata yang berada dalam film tersebut tidak sesuai dengan usia dan perkembangan buah hati.

Namun demikian, tentu tidak semua film kartun berpengaruh buruk bagi putra-putri Anda. Salah satu film kartun islami yang banyak menampilkan adegan-adegan menghibur sekaligus sarat pesan moral misalnya adalah film kartun Upin dan Ipin produksi negara tetangga kita.

Film kartun yang tidak disarankan untuk anak

Pada anak usia dini, nalar mereka kadang belum dapat membedakan yang mana adegan yang realistis dan yang mana yang hanya fantasi dan hal ini bisa menjadi berbahaya jika orang tua tidak mendampingi dan membimbing mereka pada saat sedang menonton televisi. Anak bisa saja meniru adegan kekerasan yang mereka lihat pada film kartun kepada adik atau teman di sekolah, seperti misalnya pada film Owl atau Tom and Jerry. Bocah super nakal, Shincan yang merupakan film kartun dari Jepang, sebaiknya juga tidak ditonton oleh anak kecil karena kenakalan tersebut dapat mereka tiru.

Film kartun yang mendidik misalnya adalah Dora dan Diego yang membawa pesan moral pemberani dan penuh rasa ingin tahu. Untuk anak-anak muslim, kartun islami Upin dan Ipin juga bisa menjadi pilihan karena dalam film tersebut banyak ditayangkan adegan-adegan tentang sekolah, bermain bersama teman, dan beribadah. Anak-anak diharapkan dapat menangkap pesan moral ini dan menjadikannya sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Anda dapat membantu buah hati untuk mencerna pesan-pesan dari film kartun Islami tersebut dengan mendampingi buah hati saat menonton film sambil memberikan penjelasan. Seusai tayangan film kita dapat menanyakan kembali kepada putra-putri kita tentang perbuatan baik dalam film yang ditonton tadi sebagai penguatan.

Topik terkait : gambar kartun islami, kartun islami anak, kartun islami photo, kartun islami berpasangan, welcome kartun islami, kartun islami image.