Lagu Anak Islami Untuk Membentuk Karakter Anak

lagu anak islam
Untuk membentuk karakter anak, waktu  yang terbaik adalah pada usia dini karena pada saat ini otak anak bekerja seumpama spons yang akan menyerap apa pun yang diajarkan kepada mereka. Oleh karena itu kebiasaan baik dan penanaman karakter baik akan meninggalkan jejak dan terbawa hingga mereka dewasa kelak. Salah satu cara yang dapat dipergunakan oleh orang tua atau pendidik untuk membentuk karakter anak adalah dengan menggunakan lagu anak Islami yang dibiasakan untuk diperdengarkan kepada anak di rumah dan di sekolah.

Lagu Anak Islami dan Manfaatnya

Musik dan lagu mempunyai efek yang positif bagi anak asalkan liriknya disesuaikan dengan perkembangan dan usia anak. Manfaat positif lagu anak islami  antara lain, menunjang perkembangan otak kiri dan kanan anak sehingga mereka akan merangsang seluruh aspek kecerdasan anak, melatih kemampuan mendengar, menceriakan mood anak yang sedang buruk, dan melatih berbicara. Selain itu, lagu juga mempunyai manfaat sosial dengan dinyanyikan bersama-sama teman-teman misalnya belajar bekerja sama dan belajar bersosialisasi. Lagu dengan lirik tentang belajar juga akan membantu mereka untuk menghafal. 

Lagu anak Islami untuk membentuk karakter

Terbiasa mendengar dan menyanyikan musik anak islami semenjak usia dini tentu akan membawa dampak positif bagi perkembangan jiwa anak. Lagu-lagu yang dapat Anda putar untuk buah hati antara lain Rukun Iman, Rukun Islam, lagu tentang huruf Hijaiyah untuk membuat mereka lebih mudah menghafalkan, Aku cinta Rasul, dan lain-lain. Selain itu Anda juga bisa mengajak buah hati menyanyi bersama sebagai usaha untuk lebih dekat dengan putra-putri Anda.

Selain manfaat pendidikan di atas, lagu dan musik juga mempunyai efek menenangkan jiwa dan memperbaiki mood anak yang tengah buruk. Jika putra-putri Anda mempunyai bakat seni, musik dan lagu anak Islami dapat menjadi salah satu sarana untuk mengekspresikan jiwa seni mereka. Nah, daripada anak-anak mendengarkan atau menyanyikan lagu dewasa yang belum sesuai untuk usia mereka, lebih baik biasakanlah buah hati untuk mendengarkan lagu dan musik islami di rumah.

Pencarian terkait: download lagu anak islami, lagu anak islami mp3, lagu anak islami hadad alwi, gudang lagu anak islami, lagu anak anak, lagu anak download, lagu anak islami rukun iman, lagu anak islami sholat.