Kata Mutiara Islam, Penyejuk Saat Hati Sedang Gundah

kata mutiara islami
Sebagai manusia biasa tentu sangat wajar bila deraan masalah yang terus-menerus membuat kita stres dan tertekan. Terutama bagi masyarakat yang hidup di daerah perkotaan, di mana persaingan untuk memenuhi kebutuhan hidup semakin ketat dari ke hari; saling sikut untuk memperebutkan pekerjaan, atau mungkin kurangnya kasih sayang dalam keluarga akibat kesibukan yang menyita waktu dan tenaga sudah menjadi hal biasa.

Jika sudah seperti  ini maka kita membutuhkan motivasi agar terus dapat berjalan dan berjuang menjalani kehidupan dengan penuh semangat. Salah satu hal yang dapat menjadi penyejuk saat kondisi jiwa sedang tertekan adalah kata mutiaraIslami.

Kata mutiara Islami dan sumbernya

Sekarang sangat mudah untuk mendapatkan berbagai macam kata mutiara Islami untuk kemudian disalin ulang atau dicetak dan dipajang di tempat yang mudah terlihat. Anda bisa mendapatkan kalimat-kalimat penyejuk kalbu ini dari buku, internet, atau majalah-majalah Islam. Dengan dipasang di tempat yang mudah terlihat diharapkan saat hati sedang lalai atau putus asa kata-kata tersebut dapat mengingatkan kita untuk pasrah dan berserah hanya kepada yang Empunya hidup ini, Allah SWT.

Setiap orang tentu mempunyai masalah yang berbeda dan kata-kata mutiara yang sama belum tentu pula akan membawa pengaruh yang sama kepada setiap orang. Kata mutiara Islami biasanya diambil dari cuplikan ayat di dalam kitab suci, karena setiap permasalahan kuncinya berada di dalam Al Qur’an.

Mutiara hikmah juga bisa kita dapatkan dari cuplikan hadist nabi, khutbah ulama, dan orang-orang alim lainnya. Selain itu kita juga dapat mengambil hikmah dari kisah hidup seseorang yang mengispirasi atau dari orang-orang yang mendedikasikan hidupnya untuk memotivasi dan membantu orang lain dengan memberi nasehat-nasehat hidup.

Contoh kata-kata mutiara Islami

Sesungguhnya Allah SWT menurunkan kekayaan, kekuasaan, dan bencana sebagai ujian bagi orang-orang yang mau berfikir. Namun kekayaan, kekuasaan, dan bencana akan datang melanda bagi orang-orang bodoh dan tidak mau belajar.

Kata mutiara Islami di atas sangat cocok sebagai pengingat jika kita merasa putus asa atas masalah yang menimpa karena kita akan dapat memandangnya sebagai ujian dan berpasrah diri kepada Sang Pencipta.

Jadilah seperti pohon kurma, yang apapun bagian dirinya adalah selalu memberi manfaat dan keuntungan.

Kata-kata mutiara di atas adalah sebagai motivasi agar kita memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi orang lain. Umat Islam tidak disarankan untuk menjadi parasit bagi kehidupan orang lain.

Pencarian terkait : kata mutiara islami dalam bahasa inggris, kata mutiara cinta, kata kata mutiara islami cinta, kata mutiara islami persahabatan, kata mutiara islami pernikahan, kata mutiara kehidupan, kata mutiara islami cinta, kata mutiara hati islami.